Tirta Nirwana Songgoriti Tawarkan Keaslian Pesona Alam


Taman Bermain dan Wisata Alam Tirta Nirwana Songgoriti terletak di Jalan Songgoriti, Desa Songgokerto, Kota Wisata Batu. Dari Kota Malang, lokasi ini berjarak sekitar 21 km atau sekitar satu jam perjalanan, atau sekitar 2 kilometer dari pusat Kota Wisata Batu. Walaupun terhitung berada di wilayah Kota Batu, tetapi kawasan wisata ini ternyata masih dikelola oleh PD Jasa Yasa milik Pemerintah Kabupaten Malang. Hal ini telah berlangsung sejak tahun 1973 diserahkan kepada PD Jasa Yasa.

Taman Bermain dan Wisata Alam Tirta Nirwana Songgoriti menawarkan keaslian pesona alam khas Batu. Karena tempatnya yang dihimpit bukit dan gunung, kawasan ini memiliki hawa udara serta air yang sejuk.

Untuk sampai di area Pemandian Tirta Nirwana Songgoriti bisa diakses melalui beberapa arah, karena lokasinya tepat berada di perempatan jalan yang merupakan perpotongan dari Jalan Songgoriti dan Jalan Arumdalu, Batu. Bila anda mengambil arah dari Alun-Alun Kota Batu dengan melalui Jalan Songgoriti, bisa ditempuh dengan mengambil jalan Gajah Mada hingga sampai di Jalan Trunojoyo. Kemudian dilanjutkan menuju jalan Brigjend. M. Manan dan berbelok menuju Jalan Songgoriti hingga menemukan perempatan dengan sebuah Gapura yang bertuliskan "Pemandian Tirta Nirwana".

Fasilitas & Layanan

Taman Bermain dan Wisata Alam Tirta Nirwana Songgoriti memiliki fasilitas kolam renang yang dilengkapi dengan sebuah wahana kecil untuk bermain air.

Selain itu anda bisa mengitari danau buatan dengan menggunakan sepeda air dengan membayar tiket terlebih dahulu.
Pemandian Tirta Nirwana Songgoriti juga memiliki area untuk bermain anak dan uji nyali, seperti berjalan di atas seutas tali dan flying fox.

Bila anda sudah puas menikmati liburan di Taman Bermain dan Wisata Alam Tirta Nirwana Songgoriti, jangan lupa untuk singgah ke pasar wisata untuk membeli beberapa oleh-oleh. Jangan lupa pula untuk saling tawar-menawar untuk mendapatkan harga yang lebih baik
Selain itu terdapat pula fasilitas lapangan parkir, dan mushola.

Jam Operasional

Taman Bermain dan Wisata Alam Tirta Nirwana Songgoriti dibuka untuk umum mulai 07.00-17.00 WIB (Kamis libur).

Harga Tiket Masuk

Tiket masuk lokasi wisata ini adalah Rp 10.000, dan pada waktu peak season bisa mencapai Rp 15.000. Bila anda membawa rombongan minimal 30 orang, maka akan mendapat potongan harga 75%, menjadi Rp 6.000 per orang.

Peta Lokasi



Diolah dari berbagai sumber.
Previous Post
Next Post