Pecel Kawi: Karena Bumbu Jadi Diburu


Dilihat dari judulnya, maka yang akan kita bahas kali ini adalah warung nasi pecel yang terletak di Jalan Kawi Kota Malang. Ya, wisata kuliner yang alamatnya berada di Jalan Kawi Atas No. 43, Malang ini cukup populer bagi sebagian besar masyarakat kota Malang, karena rasa bumbu pecelnya yang khas. Selain pelanggan dalam kota, tidak jarang pula terlihat pembeli yang berasal dari luar Kota Malang.

Sama seperti kebanyakan nasi pecel umumnya, wisata kuliner Pecel Kawi menyajikan menu andalan nasi pecel dengan bermacam-macam sayuran rebus dengan siraman bumbu kacang. Selain rempeyek dan tempe, warung ini juga menyediakan lauk pelengkap yang lainnya, seperti bali telor, bali daging, empal dan sate komoh.

Untuk minumannya, ada beberapa jenis minuman yang tersedia, seperti kopi, teh, jahe telur, susu telur madu, susu jahe dan STMJ (Susu, Telur, Madu, Jahe). Bagi yang ingin merasakan menu selain pecel, tersedia pula nasi rawon dan nasi campur.

Wisata kuliner Pecel Kawi ini telah ada sejak tahun 1975. Bagi wisatawan yang berminat mencicipi kuliner khas Malang, warung ini buka setiap hari dari jam 6 pagi hingga jam 9 malam. Mengingat banyaknya pengunjung, bersiaplah untuk antri menunggu bangku kosong saat warung Pecel Kawi sedang ramai-ramainya.

Peta Lokasi



Diolah dari berbagai sumber.
Previous Post
Next Post