Kawasan Wisata Songgoriti Sebagai Alternatif Tujuan Wisata Kota Batu



Kawasan Wisata Songgoriti adalah salah satu objek wisata tertua di Kota Batu. Letaknya yang cukup strategis, hanya sekitar 10 menit dari pusat kota, membuat Songgoriti tidak pernah dilewatkan oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara yang singgah di Kota Batu. Kawasan Wisata Songgoriti bisa menjadi alternatif pilihan berwisata ketika tempat-tempat wisata lain di Kota batu dipadati oleh pengunjung.

Kawasan Wisata Songgoriti terletak di Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu. Tujuan wisata yang berdekatan dengan Songgoriti adalah Wisata Sejarah Candi Songgoriti, Wisata Alam Gunung Banyak, Pemandian Tirta Nirwana, Pemandian Air Panas Alami, serta Pasar Wisata Songgoriti.

Di jalan masuk menuju objek wisata Songgoriti, anda akan lebih banyak menemui penduduk sekitar yang menawarkan penyewaan villa. Harga persewaan villa di kawasan ini sangat bervariatif.
Salah satu objek wisata yang dekat dengan Songgoriti adalah Gunung Banyak. Dari sini, anda bisa menikmati indahnya Kota Wisata Batu dari pegunungan.

Fasilitas & Layanan

Beberapa fasilitas yang bisa anda dapatkan di Objek Wisata Songgoriti, antara lain:

Villa
Bagi para wisatawan yang ingin menghabiskan malam atau lelah berwisata bisa menyewa villa yang banyak tersedia di objek wisata Songgoriti. Cobalah untuk bernegosiasi dengan pemilik villa, siapa tahu anda bisa mendapatkan harga terbaik.

Pemandian Air Panas Alami ( PAPA ) Songgoriti
Di Kawasan Wisata Songgoriti anda bisa menemukan sebuah pemandian air panas alami ( PAPA ) belerang. Sumber dari air panas ini datangnya dari bawah Wisata Sejarah Candi Songgoriti dan dialirkan melalui pipa ke pemandian.

Pemandian Tirta Nirwana
Di pemandian ini, anda bisa menghabiskan waktu menikmati segarnya berenang di air pegunungan. Selain itu disediakan pula sepeda air untuk mengitari danau buatan. Bagi yang ingin membuat badan segar dengan berolahraga, tersedia pula area berolahraga di sekitar kawasan wisata Songgoriti.

Paralayang
Bagi anda yang ingin memacu adrenalin sambil menikmati pemandangan Songgoriti dan Batu dari udara bisa menyewa seorang guide paralayang yang akan membawa anda terbang ke angkasa dengan menggunakan paragliding dari Wisata Alam Gunung Banyak.

Pasar Songgoriti
Jangan sampai lewatkan Wisata Belanja di Pasar Songgoriti karena disini tempat souvenir khas Malang dan Batu, berikut produk makanan khasnya. Disamping itu, terdapat pula pasar yang menjual tanaman hias khas kota Batu dan pasar kelinci hias.

Jam Operasional

Kawasan Wisata Songgoriti terbuka untuk umum mulai pagi hingga malam hari. Setiap objek-objek wisata memiliki kebijakan yang berbeda-beda dalam hal jam operasional.Temukan detil informasinya di artikel lain di malangtourguide.blogspot.com.

Harga Tiket Masuk

Mengingat banyaknya objek wisata di Songgoriti, maka harga tiket masuk untuk masing-masing tempat wisata bergantung pada pengelola masing-masing. Temukan detil informasinya di artikel lain di malangtourguide.blogspot.com.

Peta Lokasi



Diolah dari berbagai sumber.
Previous Post
Next Post