Bukit Teletubbies, Pemberi Kesegaran Pada Wisatawan Bromo


Objek Wisata Bukit Teletubbies adalah salah satu dari beberapa atraksi wisata di Kawasan Wisata Alam Gunung Bromo. Untuk mencapai Objek Wisata Bukit Teletubbies para wisatawan bisa menyewa Jeep 4x4 yang siap mengantarkan kita ke hamparan bukit yang dihiasi dengan warna kehijauan. Mengapa disebut Bukit Teletubbies? Hal ini tidak lepas dari bentuknya yang menyerupai gundukan rumah yang dimiliki oleh karakter-karakter di acara anak-anak, Teletubbies.

Anda juga bisa menggunakan motor untuk mencapai Objek Wisata Bukit Teletubbies ini. Untuk lebih mudahnya adalah dengan melewati Desa Ngadas karena anda akan langsung disambut oleh Objek Wisata Padang Savana sebelum menemukan spot Bukit Teletubbies. Rute melewati Tumpang dan Ngadas cukup ekstrim dengan banyaknya tanjakan. Disarankan agar motor harus memiliki kondisi yang prima. Alternatif lain yang lebih aman adalah dengan menggunakan mobil Jeep yang disewakan oleh penduduk setempat.
Waktu terbaik untuk menikmati Objek Wisata Bukit Teletubbies ini adalah di pagi hari dan siang hari. Banyaknya rumput dan tumbuhan membuat hawa di sekitar Objek Wisata Bukit Teletubbies begitu segar. Para wisatawan akan dimanjakan oleh pemandangan menakjubkan dari Wisata Alam Gunung Bromo dan padang rumput yang membentang luas di sekitarnya.

Fasilitas & Layanan

Untuk menuju Objek Wisata Bukit Teletubbies para pengunjung bisa mengambil rute dari arah Tumpang atau dari Kawasan Gunung Bromo. Biasanya, para penyedia jasa persewaan Jeep 4WD memiliki paket untuk mengantar anda ke area hijau dan asri ini sambil berpacu dengan kecepatan tinggi di Lautan Pasir.

Jam Operasional

Wisata Alam Gunung Bromo setiap harinya terbuka untuk umum.

Harga Tiket Masuk

Sejak bulan Mei 2014, tarif masuk hari kerja untuk wisatawan domestik Rp 27.500 per orang. Perinciannya, Rp 25 ribu untuk karcis dan Rp 2.500 untuk asuransi. Sementara untuk wisatawan mancanegara naik menjadi Rp 217 ribu (termasuk asuransi) dari tarif sebelumnya Rp 57 ribu.
Untuk hari libur, tarif tiket masuk Bromo naik 150 persen dari tarif hari kerja. Dengan demikian, tarif tiket masuk Bromo untuk wisatawan nusantara menjadi Rp 32.500 per orang, sedangkan wisatawan mancanegara dikenai tarif masuk Rp 317.500 per orang.

Peta Lokasi


Diolah dari berbagai sumber.

Previous Post
Next Post