Bermain Air Sumber Krabyakan di Bawah Naungan Perbukitan



Tidak banyak wisatawan yang mengetahui tentang Wisata Alam Sumber Krabyakan, sebuah kolam mata air alami yang memancar di Desa Sumber Ngepoh, gerbang utara Kabupaten Malang, tepatnya Kecamatan Lawang. Wisata alam ini terletak di kaki pegunungan di timur Kota Lawang yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Pasuruan.

Sumber air yang berada di wisata alam Krabyakan disusun sedemikian rupa sehingga seperti kolam dan tersusun dari batu kali yang ditata melingkar di tepi kolam. Pemandangan hamparan sawah dan perbukitan yang hijau di sekeliling pemandian Wisata Alam Krabyakan semakin memberikan kesan alami bagi para pengunjungnya. Kesegaran udara, ditambah lagi suara gemericik air yang memberikan kesejukan membuat tempat ini sangat cocok untuk melepas kepenatan.

Fasilitas & Layanan


Pihak pengelola Wisata Alam Sumber Krabyakan memanfaatkan sumber air untuk dijadikan pemandian. Selain air yang jernih, kolamnya juga terlihat alami karena dikelilingi bebatuan.
Selain itu, di Wisata Alam Sumber Krabyakan juga menyediakan terapi dengan media ikan-ikan kecil. Disana terdapat banyak kolam tanah berukuran kecil yang diisi oleh ikan-ikan. Sarana ini diminati banyak pengunjung karena terapi ikan ini berkhasiat untuk me-rileks-kan sambil membersihkan sel-sel kulit mati di kaki.

Harga Tiket Masuk


Wisata Alam Sumber Krabyakan adalah wisata yang, bisa dibilang, murah-meriah karena hanya dengan Rp. 1000,00 di hari-hari biasa, anda sudah bisa menikmati segarnya sumber air Krabyakan serta pemandangan alam yang masih bersih dan alami.

Jam Operasional


Wisata Alam Sumber Krabyakan buka setiap hari sekitar pukul 08:00 hingga 16.00 WIB.

Akses Menuju Lokasi


Anda harus teliti dan waspada untuk mencapai objek wisata Sumber Krabyakan dikarenakan kemacetan yang hamper setiap hari terjadi, terutama di masa-masa liburan dan akhir pekan akibat padatnya arus lalu lintas di Pasar Lawang. Selain itu, tidak adanya penunjuk arah menuju lokasi Wisata Alam Sumber Krabyakan membuat tempat ini lumayan susah ditemukan bagi para pendatang.
Dari arah Kota Malang, anda diharuskan berputar balik terlebih dahulu dengan melewati bawah fly-over dan kembali menuju arah
selatan. Sedangkan dari arah Surabaya, setelah melintasi fly-over Lawang ada baiknya anda mengambil lajur kiri supaya lebih mudah ketika memasuki akses jalan menuju Wisata Alam Sumber Krabyakan, yaitu di seberang timur Pasar Lawang, atau Jalan Pandawa.

Dari gerbang Jalan Pandawa, anda masih harus menempuh perjalanan sejauh 3 km lagi. Karena minimnya fasilitas yang menunjang untuk menuju lokasi Wisata Alam Sumber Krabyakan, anda yang belum pernah ke lokasi ini disarankan untuk sering-sering bertanya kepada masyarakat sekitar.

Peta Lokasi




Diolah dari berbagai sumber.
Previous Post
Next Post