Ronde Titoni: "Selimut Hangat" Bagi Dinginnya Malam di Malang


Kota Malang memang dikenal dengan hawanya yang dingin, apalagi saat pertengahan musim kemarau di bulan Agustus atau penghujan. Suasana seperti itu tentunya tidak salah bila dilengkapi dengan kuliner penghangat tubuh. Angsle, Ronde, dan Kacang Kuah Titoni yang terletak di Jl. Zainal Arifin, akan memberikan “selimut ekstra” bagi badan anda untuk menghalau hawa dingin. Di sini Anda dapat menikmati ronde, angsle, kacang kuah, dan camilan lainnya seperti cakwe, roti goreng, ketan bubuk, dan lain-lain.

Bagi anda yang masih asing dengan Angsle, minumah hangat ini kuahnya terbuat dari santan panas dengan aroma pandan dan sedikit vanili. Isinya terdiri dari kacang hijau rebus, mutiara, kacang tanah sangrai, roti tawar, dan pethulo (putu mayang). Kuah santan panas dengan rasa gurih dan manis yang pas tersebut disiramkan sesudah semua isi dimasukkan dalam mangkok.

Bagaimana dengan ronde? Ini bukan ronde seperti yang anda lihat pada pertandingan tinju. Ronde adalah sejenis cendol yang terbuat dari tepung beras dan berisi gula jawa. Depot Titoni menyediakan dua jenis ronde, yaitu ronde basah dan ronde kering. Ronde basah adalah ronde yang langsung dicampur menjadi satu dengan kuah jahe. Sedangkan ronde kering adalah ronde yang terpisah dari kuahnya dan dilumuri dengan bubuk kacang.

Daftar Menu:
Ronde kering Rp4.500
Ronde basah Rp4.500
Ronde campur Rp4.000
Kacang kuah Rp4.000
Angsle Rp4.000
Cakwe Rp1.0000
Roti goreng Rp1.000
Heci Rp1.500

Peta Lokasi

Diolah dari berbagai sumber.
Previous Post
Next Post